Sabtu, 22 Januari 2011

PROFILE KOPERASI CAHAYA PRIMA

  • Didirikan pada tanggal 20 Juni 1997 Di Sindang Barang Bogor.
  • Disahkan dengan Akte Badan Hukum No. 272/BH/KWK 10/VI/1997
  • NPWP 1.796.046.9-404
  • TDI 030./32.71.04/IND/IZ/00.01/VIII/2001 Tgl 3 Agustus 2001
  • Perubahan Kepengurusan dilakukan pada tanggal 2 Januari 2011

Visi
Menjadi institusi usaha yang terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan Anggota

Misi
Mengembangkan usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan Anggota, serta memberikan nilai tambah bagi konveksi yang menjadi anggota.

Corporate value
  • Menjadi koperasi yang bermanfaat bagi Anggota.
  • Mengutamakan pelayanan terbaik bagi Anggota.
  • Pelanggan dan Mitra Usaha.
  • Senantiasa mengutamakan kerja sama.
  • Pengelolaan secara profesional, transparan dan kehati-hatian.
  • Menjunjung tinggi prinsip dasar koperasi dengan landasan etika kerja dan etika usaha yang benar.
Untuk mengatasi berbagai masalah agar industri konveksi rakyat di kota bogor   dapat berkembang, maka Koperasi Cahaya Prima akan melakukan upaya-upaya sebagai berikut :
1. Melakukan pembinaan dalam menanamkan prinsip-prisip wirausaha kepada pengusaha konveksi agar dapat memiliki falsafah wirausaha (berfikir kreatif dan berwawasan kompetitif}, sikap wirausaha (penghargaan kualitas dan pemanfaatan peluang usaha), kiat wirausaha (strategi bisnis, pendekatan relasi dan kepercayaan yang berkelanjutan):
2. Mengadakan pendidikan dan pelatihan untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pengusaha konveksi yaitu dengan menambah pelatihan pada manajemen usaha, keuangan dan permodalan serta pemasaran.
3. Melakukan upaya pola kemitraan yang saling menguntungkan dengan membantu mendapatkan pola kerjasama modal usaha antara intern anggota, dengan lembaga lain maupun dengan pemerintah serta juga ikut mempromosikan, mempublikasikan ataupun mensosialisasikan dari hasil produksi konveksi yang ada di Kota Bogor.
4. Membuat suatu upaya agar dapat memperluas jaringan informasi dan komunikasi usaha, sehingga para pengusaha konveksi menjadi mempunyai jangkauan informasi dan komunikasi yang luas dalarn mengembangkan hasil usaha konveksinya.
5. Mengupayakan dapat membuat penentuan  kualitas produk layanan atau barang, seperti dalam penentuan standarisasi produk balk itu kualitas, kuantitas maupun kemasannya dan juga dalam menentukan ketepatan penyediaan produk mulai dari promosi, distribusi ataupun purna layan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar